Beberapa Hal Mendasar Sebelum Blogging



Banyak alsan orang ingin memulai blogging sendiri. Misalnya, seseorang ingin membuat blog untuk mempromosikan bisnis, atau produknya. Banyak  cara yang berbeda untuk memiliki blog yang sukses.
Untuk membuat blog yang sukses, blog anda mesti banyak pengunjung. Ada banyak hal yang harus anda ikuti untuk membuat blog yang sukses. Berikut adalah beberapa poin yang harus anda pertimbangkan sebelum memulai blogging. 
1.       Hosting Blog
Ini adalah pertanyaan yang paling banyak muncul bagi seorang  blogger pemula. Haruskah mereka memulai blog pada domain sendiri, atau menggunakan layanan gratis seperti Blogger.com?. Menurut saya, jika anda serius dengan blog maka lebih baik menggunakan domain anda sendiri. Jika anda memulai blog pada layanan gratis dan setelah beberapa waktu anda beralih ke domain anda sendiri, maka anda akan kehilangan banyak pengunjung. Pengunjung anda akan mengenali anda pada domain yang anda gunakan saat pertama kali blogging. Menggunakan domain sendiri atau menggunakan layanan hosting gratis seperti blogger.com, menciptakan identitas dan branding anda sendiri. Anda dapat mempromosikan situs anda ke semua orang karena menunjukkan identitas anda sendiri. 
2.       Desain Blog
Banyak blogger baru mencari-cari template untuk blog gratis. Kadang mereka menemukan desain blog yang sangat baik, namun kadang mereka justru memilih desain apa yang mereka sukai. Banyak yang berpendapat bahwa tidak masalah bagaimana blog anda asal memiliki konten yang berkualitas. Namun, ada banyak jenis pengunjung yang berkunjung ke blog anda karena alasan konten,  ada pula karena alas an desain blog yang bagus. Menurut saya, kedua-duanya harus dimiliki seorang blogger. 
3.       Plugin Yang Tepat
Ini pilihan anda, apakah akan menggunakan blogspot, atau wordpress, atau layanan plugin lainnya. Tentunya, masing-masing plugin punya kekurangan dan kelebihan. 
4.       Konten Yang Baik
Konten yang baik, tentu akan mengundang pengunjung untuk mengunjungi blog anda. Tentukanlah konten yang kira-kira paling banyak dicari oleh pengunjung. 
5.       Promosi Blog
Membawa pengunjung ke situs anda adalah tugas yang sulit, namun sebenarnya ada banyak cara yang bisa membawa pengunjung ke situs Anda. Kirimkan situs anda ke semua mesin pencari atau search engine. Membuat posting blog ke jejaring sosial, dan membuat komentar di blog orang lain. Dengan demikian, blog anda secara otomatis akan cepat dikenal.

Demikian hal-hal mendasar yang perlu dipertimbangkan sebelum blogging. Terima kasih telah membaca artikel ini.


Responses

0 Respones to "Beberapa Hal Mendasar Sebelum Blogging"

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors