Keuntungan Memiliki Blog Sendiri



Sekarang kita hidup di era jaringan social. Salah satu tren tersebut adalah blog. Blog telah digunakan selama bertahun-tahun dan terus semakin meningkat popularitasnya. Ada beberapa entitas perusahaan yang menggunakan blog untuk pemasaran mereka. Bahkan saat ini jika setiap perusahaan tidak memiliki blog, maka dianggap ketinggalan zaman. Ada beberapa keuntungan memiliki blog sendiri, dan keuntungan terkecil adalah bahwa anda dapat dengan mudah dikenal pengunjung di seluruh dunia.

Sebuah blog dapat didefinisikan sebagai perpaduan dari "Web Log" . Blog umumnya dikelola oleh seorang individu dengan entri reguler, peristiwa, atau materi lainnya seperti grafis atau video. Melalui blog, anda dapat berbicara tentang bisnis anda, perjalanan anda, petualangan anda atau apapun yang anda ingin berbagi dengan orang lain. 

Anda dapat menjelaskan fitur terbaik dari produk anda dengan bantuan sebuah blog dengan cara yang cocok. Banyak blogger tidak akan menulis tentang produk mereka secara langsung, tetapi mereka akan menulis artikel informatif terkait dengan produk mereka. Jika blog anda cukup baik, anda akan memiliki jumlah pembaca tetap atau bahkan bertambah karena mereka percaya anda menulis artikel informatif dan menarik.

Anda dapat mengetikkan URL dari situs bisnis anda dalam blog. Beberapa blogger pintar menggunakan link teks bagi mereka yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk atau jasa Anda. Mereka dapat mengklik pada link teks atau URL dan mengunjungi blog anda. Dengan cara ini anda bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Blog juga dapat dimaknai sebagai cara komunikasi antara anda dan pelanggan anda. Anda dapat mengundang mereka untuk meminta informasi lebih lanjut tentang produk anda dan anda dapat dengan mudah menyampaikan informasi yang diperlukan untuk pelanggan potensial Anda. Jika ada beberapa cita buruk tentang produk anda, sebuah blog terbukti menjadi saluran terbaik untuk memberikan penjelasan kepada pengunjung anda. Sebuah blog akan membantu anda tetap berhubungan dengan orang-orang yang tertarik dengan produk anda.

Namun yang perlu diingat, tentu saja anda perlu bekerja keras untuk mengoptimalkan blog anda di mesin pencari, jika tidak anda tidak akan bisa mendapatkan lalu lintas. Selanjutnya, anda perlu memperbaharui blog anda secara teratur,sehingga anda benar-benar mendapatkan keuntungan dari blog anda sendiri. Bagaimana menurut anda sobat blogger? Jangan lupa, baca juga hal-hal penting sebelum blogging ya?


Responses

0 Respones to "Keuntungan Memiliki Blog Sendiri"

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors